Friday 10 March 2017

Jembatan Srowol: Rupanya sudah masuk musim panas, isn't it?

 

Minggu, 5 Maret 2017.
Padahal ketika kami bersiap-siap di salah satu mini market di daerah Menowo, Kota Magelang, cuaca masih sejuk, bahkan hawa dingin mampu menembus jersey yang kami pakai hingga menusuk tulang. Dingiiiiinn...

Namun hal itu hanya berlangsung di pagi hari saja. Menjelang siang, sang surya semakin beringas memancarkan sinarnya. Di awal perjalanan yang masih dingin dan sedikit berkabut lama-lama mulai terasa panas, peluh pun mulai membasahi badan dan wajah kami,

Apalagi perjalanan pulang yang sudah mendekati tengah hari ditambah rute pulang dominan rute menanjak landai, membuat gowes kali ini cukup menyiksa, ditambah jarak gowes yang jauh, yaitu 54 km. Sebenarnya jauh tidaknya jarak menurut saya sangat relatif. Bagi goweser dengan jam terbang tinggi tentu saja berbeda persepsi jarak tempuh dengan goweser pemula atau goweser hobi seperti saya.

Di tengah perjalanan pulang kami sempat berhenti di pos ronda, di sini Om Yoga membetulkan posisi sadelnya yang tidak tepat. Kesempatan ini tidak kami sia-siakan untuk istirahat sebentar.

Kayuhan dilanjutkan menuju Permitan dan Pandansari. Kembali di sini kami harus berhenti karena matahari sangat terik bersinar. Kami behenti di emperan garasi yang ada atap peneduhnya, yang rupanya adalah kost putri.

Berikut beberapa dokumentasi 'petualangan' kecil ini:


Persiapan kami di salah satu mini market di daerah Menowo, Magelang. Sarapan sekedarnya dari pada perut kosong. Foto by Om Yoga.
 
Perjalanan diawali dengan hawa dingin dan kabut tipis yang menemani kami.

Rute berangkat didominasi trek mulus landai menurun, membuat kami mudah mengayuh sepeda cukup ngebut.

Bertemu sesama goweser meskipun adik-adik sangatlah menyenangkan.

Sepeda Om Doni dicuci gara-gara kotoran burung.

Lomba motret model.

"Ini anak lagi ngapain ya?"

Makan soto untuk mengisi kembali energi yang sudah kosong.

Di sini lho, Soto Mbah So di Kota Mungkid kami bersantap ria. Foto: google sreet view.

Membetulkan posisi sadel sepeda Om Yoga, sambil istirahat di pos ronda. Foto by Om Doni.

Istirahat lagi sambil ngiyup di emperan garasi kost putri.

Data gowes by Strava.

Data gowes by Strava.


No comments:

Post a Comment