Monday 19 October 2015

Ngepit Ulala. Maksudnya apa ini?


Nama yang aneh.. Iya, betul. Ngepit Ulala sebenarnya nama komunitas pecinta sepeda di Magelang, Jawa Tengah. Hhmm, sebenarnya bukan komunitas resmi, tapi mungkin lebih tepatnya sekumpulan teman-teman yang suka sepedaan alias suka gowes. Lantas, kenapa pakai kata ulala?

Jadi begini. Dulu, penulis dan teman-teman sering janjian besok mau gowes ke mana, kumpul di mana, jam berapa, dan sebagainya. Nah semua itu dibahas melalaui sms / pesan WA antar satu teman ke teman yang lain. Maksudnya begini. Penulis usul besok gowes ke sana yuk. Teman A bilang oke, sebentar aku tanya teman B. Eh teman B tidak setuju, dia inginnya gowes ke sini. Terus kembali lagi teman A konfirm ke penulis kalau besok jangan gowes ke sana, tapi ke sini aja yuk.. Ribet kan harus konfirm ke teman yang satu dan lainnya.

Makanya penulis nekat, eh, nekad, nekat atau nekad ya?? Pokoknya penulis akhirnya bikin grup di WA dengan maksud supaya lebih mudah mengkomunikasikan usul tentang gowes. Bukan hanya usul besok gowes ke mana, tapi juga sebagai ajang silaturahmi antar teman. Hasyah, serius tenan to Le..

Terus sebaiknya pakai nama apa ya buat grup ini? Nah, ketika bingung pilih nama grup, tiba-tiba terlintas kata 'ulala'. Yo wis, ora usah mumet-mumet, bikin aja nama grupnya Ngepit Ulala. Ngepit dari bahasa Jawa yang artinya bersepeda.

Nah jadi seperti itulah kira-kira sejarah nama Ngepit Ulala.

1 comment: